Presiden Jokowi: Islam dan Demokrasi Selaras



Islam Times- "Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia dan sudah melaksanakan pemilihan presiden dengan pesta demokrasi dengan bagus, dan ini menunjukkan bahwa Islam dan demokrasi berjalan dengan baik," kata Presiden asal Solo ini.



Islam dan demokrasi itu selaras, papar Presiden Joko Widodo dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.
Menurut Presiden Jokowi, Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia sudah melaksanakan pemilihan presiden dengan sukses dan damai, ujarnya di sela-sela pertemuan puncak Forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Beijing, Senin, 10/11/14.


"Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia dan sudah melaksanakan pemilihan presiden dengan pesta demokrasi dengan bagus, dan ini menunjukkan bahwa Islam dan demokrasi berjalan dengan baik," kata Presiden asal Solo ini.



Presiden Jokowi juga menegaskan sikap bangsa Indonesia dalam memerangi terorisme dan ekstrimisme. Menurutnya, Indonesia akan terus berupaya mengurangi dan bahkan menghilangkan ekstrimisme dan radikalisme melalui pendekatan budaya dan keagamaan.



Pada kesempatan itu Presiden Jokowi juga menyatakan perlunya kedua negara meningkatkan kerja sama khususnya di bidang keamanan guna mewujudkan stabilitas keamanan dunia yang lebih baik.



Sementara Obama mengapresiasi sikap Jokowi dan kepemimpinan Indonesia di kawasan saat ini, terutama sikap Indonesia yang menjunjung tinggi demokrasi dan pluralisme.
Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar