Iran dan Indonesia Akan Bangun Perusahaan Petrokimia


Islam Times - Iran dan Indonesia sepakat membangun perusahaan bersama di bidang ekspor produk minyak dan petrokimia Iran ke negara Asia Tenggara, kata seorang pejabat Iran.


"Pembentukan perusahaan patungan oleh Iran dan Indonesia untuk ekspor produk minyak dan petrokimia disepakati lewat penandatanganan dua nota kesepahaman," kata Mehdi Sharifi Niknafs, direktur Perusahaan Komersial Petrokimia Iran (IPCC).



Ia mencatat bahwa Jakarta tertarik mengimpor produk minyak dan petrokimia dari Iran, menyusul penurunan produksi minyak Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami berencana membangun tangki penyimpanan di salah satu zona bebas negeri ini [Indonesia] dalam beberapa bulan mendatang," papar Sharifi Niknafs.

Menurut Iran Nasional Petrochemical Company (NPC), Iran telah mengekspor  7,8 juta ton produk petrokimia senilai USD 5,1 miliar lebih dalam enam bulan terakhir.

Iran berencana meningkatkan ekspor petrokimia USD 12 miliar tahun ini dan bertekad menjadi produsen petrokimia terbesar di Timur Tengah.

Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar