Teknologi Yang Menggemparkan Masyarakat


Reportase Timur Tengah - Semakin canggih dan majunya teknologi di dunia membuat masyarakat menjadi gempar akan munculnya ciptaan para ilmuan yang begitu dahsyat. Teknologi merupakan salah satu sarana yang menyediakan barang, yang diperlukan untuk kelangsungan kenyamanan hidup setiap manusia. Dan ilmuwan yang sering menciptakan teknologi yang menggemparkan di dunia adalah ilmuwan yang berasal dari lokal maupun mancanegara.

Tapi negara yang paling sering menciptakan akan penemuan baru dengan kecanggihan alatnya adalah Negara Amerika dengan lembaga NASA namanya. NASA (National Aeronautics and Space Administration) merupakan lembaga luar angkasa di Amerika, yang telah sering membuat suatu gebrakan akan penemuan barunya yang canggih dan mencengangkan.


1. Sarung Tangan Untuk Orang Bisu

Sejak tahun 1985 NASA sudah membuat teknologi yang menggemparkan yaitu dengan cara membuat luncuran mengenai 1000 misil lebih untuk menjelajah dan meneliti akan bumi beserta alam semesta. Dan kemudian NASA menggemparkan dunia dengan teknologi yang dimilikinya berhasil mendaratkan satelit pertamanya di komet. Namun bukan hanya itu saja kecanggihan yang dimiliki teknologi Amerika, masih ada banyak lagi teknologi lainnya yang bisa Anda lihat di penelitiannya.

Selain Amerika, masih banyak lagi negara lainnya di dunia yang juga menciptakan kecanggihan teknologi yang menggemparkan di dunia seperti Indonesia, Inggris, Eropa, Cina, dan negara yang lainnya. Nah untuk mengetahui teknologi apa saja yang sekarang ini sedang mengguncang dan menggemparkan dunia, berikut akan diberikan 4 temuan dan alat teknologi canggih yang menggemparkan dunia dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Bagi Anda yang penasaran, Anda bisa baca kelanjutannya berikut.

Penemuan Teknologi Canggih Menggemparkan Dunia

Banyaknya akan penemuan teknologi yang menggemparkan di dunia, membuat warga semakin penasaran akan manfaat dari teknologi yang menggemparkan tersebut. Nah untuk mengetahui penemuan tersebut, Anda bisa baca manfaat dan dari mana asal penemuan tersebut dibuat. Jenis penemuan dunia yang menggemparkan dan dimanfaatkan manusia, yaitu:


1. Sarung Tangan Untuk Orang Bisu
Mahasiswa asal Ukraina telah berhasil menciptakan sarung tangan dengan mengeluarkan suara ketika digerakkan. Pembuatan sarung tangan ini menggunakan elektonik sensor yang dapat dibuat dengan mengubah gerakan dari tangan menjadi audio vocal yang akan keluar melalui suara ponsel yang smart. Pertama kali penemuan ini sudah tersebar luas dan digunakan oleh orang orang bisu yang ada di Australia tepatnya di Sydney.

2. The Eye Tribe
Penemuan yang berasal dari Denmark yang dibuat dengan mengendalikan ponsel cerdas maupun tablet dengan hanya menggunakan gerakan mata. Alat yang digunakan sebagai cahaya untuk infra merah ini akan dipantulkan melalui pupil mata menuju ke perangkat. Alat ini digunakan sebagai cara tercepat untuk menemukan orang menggunakan pupil matanya.

3. Charger Ponsel Dengan Tenaga Air
Penemuan teknologi yang telah menggemparkan dunia berikutnya adalah adanya charger ponsel yang dibuat dengan mengandalkan tenaga air. Charger yang dibuat ini diberi nama power trekll dan dibuat oleh perusahaan dari Swedia. Pengisian baterai menggunakan tenaga air ini dibuat khusus untuk gadget hp, GPS, kamera digital, tablet atau notebook. Uniknya, pengisian ini bisa digunakan selama 10 jam. Proses pengisian sodium didalam perangkat akan mengubah air yang diproses dengan bentuk hydrogen dan menjadikan tenaga melalui sebuah reaksi kimia.

4. Tesla Car
Terakhir, penemuan teknologi yang menggemparkan dunia adalah adanya kendaraan cepat yang aman dan mampu digunakan dengan berjalan menggunakan bahan bakar dari listrik. Mobil Tesla dibuat untuk digunakan sebagai mobil lomba yang mampu mewujudkan impian dan kemampuan dari seluruh warga di dunia. Proses pembuatan mobil ini dinobatkan sebagai mobil tercepat dan salah satu mobil yang sering dicari Amerika dan negara lainnya.

Deskripsi: Elektronik yang menggemparkan di dunia yang menjadi sorotan dan bisa dimanfaatkan oleh orang banyak yaitu hadirnya keempat penemuan di atas apalagi penemuan nomor 1 dan 2.

sumber: Technology Dunia
Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar